Nikmati Sensasi Berkeliling Dunia Dengan Mengunjungi Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya

Apa saja hal-hal menarik yang ada di Kenjeran Park Surabaya? Tentunya jika sobat piknik datang ke wilayah yang punya julukan kota pahlawan yang berada di Jawa Timur, sobat akan menemukan satu kota metropolitan yang sibuk di sana. Yups.. Kota Surabaya!

Kota besar kedua di Indonesia setelah Jakarta ini dikenal dengan kota yang padat. Selain terkenal dengan jembatan Suramadunya yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura, ternyata kota satu ini juga punya berbagai tempat wisata yang menjanjikan lho sobat. Salah satunya adalah yang akan kami ulas kali ini, yaitu Kenjeran Park.

Daerah yang dahulu dikenal sebagai tempat yang terbengkalai yang hanya digunakan untuk nongkrong dan pacaran para ABG ini, sekarang sudah berubah drastis bersolek diri dengan pengelolaan yang sangat bagus, hasil kolaborasi pemerintah setempat dan pihak swasta.

Kawasan ini merupakan destinasi yang menyuguhkan suasana pantai. Lokasi ini dibagi menjadi dua yaitu pantai kenjeran lama yang dikelola pemerintah kota dan pantai kenjeran baru yang dikelola pihak swasta. Kemudian sempat berganti nama menjadi pantai ria kenjeran dan akhirnya sekarang bernama Kenjeran Park karena adanya perubahan pihak pengelola.

Atlantisland kenjeran park surabaya
Instagram/@atlantislandofficial

Untuk kenjeran park ini merupakan destinasi wisata di Surabaya yang cocok untuk rekreasi keluarga, karena menyuguhkan ikon-ikon bangunan dunia dan berbagai wahana bermain yang sangat menarik. Penasaran? Berikut review dari kebanyakanpiknik khusus untuk sobat piknik semua. Check this out!

Lokasi Wisata Kenjeran Park


Jika sobat travelers ingin mengunjungi destinasi satu ini, alamat atau lokasi Kenjeran Park Surabaya adalah di Jl. Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Kawasan wisata ini tidak terlalu dari jembatan Suramadu dan juga jembatan Suroboyo alias Jembatan Kenjeran Baru.

Cara menuju lokasi ke Kenjeran Park Surabaya ada beberapa alternatif yang bisa sobat pilih. Bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga transportasi umum. Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi maka sobat hanya perlu menggunakan layanan google map untuk menunjukkan arah menuju jembatan Suramadu. Sobat akan banyak menemukan papan penunjuk jalan yang menuntun sobat sampai tempat tujuan.

Namun jika sobat datang menggunakan transportasi umum, maka sobat mempunyai banyak alternatif. Pilihan yang lebih baik jika sobat bingung, gunakan saja jasa transportasi online agar lebih efisien.

Harga Tiket Wisata Kenjeran Park


Menikmati suasana di destinasi Kenjeran Park ini sobat hanya mengeluarkan kocek yang tidak terlalu mahal. Lalu berapa sih harga tiket masuk ke Kenjeran Park Surabaya?

Untuk memasuki Kawasan Kenpark, sobat perlu membayar tarif sebesar Rp 15.000 per motor dengan dua orang dan sudah  termasuk biaya parkir. Menikmati suasana pantai bersama keluarga tidak akan terasa telah banyak menghabiskan waktu bersama.

Jika puas menikmati pantai, sobat bisa bergeser di sekitar lokasi yang menyajikan taman yang tertata. Sangat cocok digunakan sebagai area berfoto ria.

Destinasi ini bukan hanya menyajikan pesona pantai saja. Namun ada spot lain yang wajib dikunjungi jika sudah sampai disini. Yaitu Atlantis Land dan Waterpark. Walaupun masih terus dalam pembaruan dan proses pengerjaan, namun sebagian tempat sudah bisa dikunjungi.

Instagram/@atlantislandofficial

Jika memasuki destinasi Waterpark, maka sobat perlu membayar tiket lagi sebesar Rp 10.000 untuk weekday, dan Rp 15.000 untuk Weekend. Kemudian tiket masuk Atlantis land adalah Rp 125.000, Dewasa, dan Rp 100.000 untuk anak-anak.

Pesona yang Ditawarkan Kenjeran Park


Lokasinya yang sangat luas akan membuat lama pengunjung untuk selesai menikmati semua destinasi disini. Selain pantai dan taman, destinasi ini juga memiliki spot lain yang layak dinikmati.

Disini juga ada tempat peribadatan agama Budha, yaitu klenteng sanggar agung. Pada bagian belakang kelenteng ini terdapat patung Dewi Kwan Im dengan sepasang naga yang berada di tepi pantai Kenjeran. Banyak wisatawan yang menjadikan area ini sebagai latar foto yang keren.

Waterpark kenjeran surabaya
Instagram/@waterparksby

Ada juga tiruan Temple of Heaven milik negara tirai bambu, yaitu Pagoda Tian Ti dan Patung Budha 4 wajah. Wisata yang masih terbilang baru disini yaitu waterpark yang proses pengerjaannya masih bertahap juga menjadi spot favorit disini.

Karena pengelolaannya sudah profesional, maka fasilitas umumnya pun sudah sangat baik. Toilet sudah dibangun di berbagai titik. Mushola dan tempat sampah juga sudah banyak disediakan.

Jika sobat merasa lapar dan lelah setelah bermain disini, sobat tidak perlu khawatir. Banyak penjual makanan yang menyediakan makanan khas Surabaya disini. Jadi sobat bisa sekaligus berwisata kuliner juga disini kan.

Bagaimana sobat? Makin penasaran dengan wisata kenjeran park ini. Jangan berlama-lama lagi, atur jadwal liburanmu dan agendakan Kenjeran Park menjadi destinasi wisata tujuanmu.

Posting Komentar untuk "Nikmati Sensasi Berkeliling Dunia Dengan Mengunjungi Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya "