Taman Merdeka Metro di Lampung, Spot Nyaman Untuk Cuci Mata

Taman merdeka metro lampung jadi salah satu tempat wajib dikunjungi jika bertandang ke salah satu kotamadya di Lampung ini. Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Metro ini sangat cocok untuk duduk sambil ngobrol dengan keluarga tercinta.


Taman Merdeka Metro Lampung
Taman Merdeka Metro Lampung 

Taman metro ini beralamat di Jl. AH Nasution, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111. Di taman ini memang hanya diperuntukkan pengunjung agar bisa bersantai atau mencari ketenangan. Walaupun letaknya di pusat kota dengan banyak lalu lalang kendaraan, namun saat berada disini seperti tidak terganggu dengan keadaan sekitar, nyaman-nyaman saja. 

Tepat di sebelah barat taman terdapat bangunan Masjid Taqwa yang merupakan masjid terbesar di kota ini. Jadi jika lama berada di taman ini, sobat bisa selalu tepat waktu melaksanakan panggilan wajib.

Alun-alun kota, taman merdeka metro ini bisa disebut seperti itu karena peran dan cirinya mencerminkan taman ini demikian. Dekat dengan masjid dan bisa digunakan sebagai lokasi dengan banyak kegiatan.

Taman yang menjadi landmarks kota metro ini letaknya sangat strategis. Berada di tengah-tengah kota dengan sekelilingnya merupakan jalan protokol kota Metro. Jadi untuk berbagai tujuan akan melewati taman apik ini.

Tata taman disini juga terlihat sangat serius. Taman ini tentu menghadirkan suasana segar dengan banyak pepohonan dan tanaman yang tumbuh subur lainnya. Area tanaman diberi pembatas pagar besi menghindari rusaknya tanaman oleh pengunjung yang datang. Jadi area tanaman sudah tersedia, begitu juga dengan trek pengunjungnya. Sudah disediakan tempat untuk mengitari taman merdeka metro ini.

Sebagai tempat yang digadang-gadang sebagai paru-paru kota, tentu kebersihan sangat diperhatikan. Pengelolaan tidak lepas dari pemeliharaan kebersihan tempat. Pada jam tertentu akan sobat temui petugas kebersihan yang rutin membersihkan area taman dari sampah pengunjung atau daun kering. Selain itu juga disediakan tempat sampah diberbagai tempat di taman ini. Jadi sebenarnya, alasan untuk membuang sampah sembarangan disini sudah tidak ada lagi.

Keamanan tidak lepas menjadi hal penting untuk diberikan pada pengunjung taman ini. Pos satpol pp dengan beberapa petugasnya yang selalu bergantian berjaga dapat memastikan keamanan sobat saat santai disini. Kendaraan pribadi yang dibawa berkunjung juga disediakan tempat parkirnya dengan petugas parkir yang setia berjaga.

Penataan taman metro ini sangat modern, tidak membosankan. Tampilan kekinian yang sangat pantas menjadi latar foto tampak dibeberapa sudut. Tulisan-tulisan warna cerah atau bentuk-bentuk patung dan pernak pernik lainnya. Bahkan dipinggiran taman ada juga spot foto yang sering pas untuk mendapatkan foto yang bagus, karena sekeliling taman ini dipagari tiang-tiang lampu dengan tulisan asmaul husna. Jadi untuk pecinta 'upload media sosial' bakal senang mengeksplor tempat ini. 

Taman yang ditandai dengan tugu bola yang berada persis di tengah-tengahnya ini diperuntukkan sebagai rumah bersama siapapun yang berkunjung. Jadi siapapun yang datang bisa melakukan kegiatannya disini, asal positif dan tidak mengganggu.

Pengunjung yang ingin berolahraga, disini bisa jadi pilihan tempat yang pas. Sobat bisa joging pagi atau sore dengan pemandangan taman yang segar. Apalagi diminggu pagi, lokasi ini dijadikan area car free day, jadi kegiatan berolahraga banyak dilakukan warga disana.

Bangku-bangku taman banyak disediakan  di taman ini. Jadi jika berkunjung untuk sekedar duduk santai sambil mengobrol juga sangat nyaman. Walaupun hanya duduk sendiri pun, di tempat ini masih tetap asik-asik saja. Kalau sendiri kan sobat jadi bisa puas cuci matanya. :D

Menuju taman ini tidaklah sulit. Mengingat taman ini berada di Kota dengan luas 68,74 km2 atau 6.874 ha yang masih terhitung sebuah kota kecil. Dan taman merdeka ini berada di pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Akses transportasi sangat mendukung. Paling mudah kamu bisa menggunakan jasa ojek online (ojol). Sudah tersedia pilihan Gojek atau Grab di Kota Metro ini. Jika ingin mencoba naik angkot juga tersedia untuk beberapa rute wilayah Metro. Sobat tinggal memastikan angkot yang dinaiki melintasi taman metro dengan bertanya pada pak sopirnya. 

Tempat strategisnya ditandai dengan mudahnya menjangkau tempat-tempat penting lainnya. Seperti tempat beribadah (masjid), tempat makan, pusat perbelanjaan (Chandra) dan juga Rumah sakit umum Ahmad Dahlan.

Datang kesini sobat tidak perlu mencari-cari loket pembelian tiket. Karena memasuki area taman tanpa dipungut biaya alias gratis. Bisa berlama-lama disini asal tidak menginap ya sobat. :D

Dari semua kemudahan dan kenyamanan tulang diberikan oleh fasilitas publik ini sudah semestinya kita memanfaatkannya dengan baik. Menjaga adalah kewajiban semua yang berkunjung. Jangan merusak yang sudah ada. Jaga saja agar awet sampai turun temurun generasi selanjutnya masih dapat menikmatinya.

1 komentar untuk "Taman Merdeka Metro di Lampung, Spot Nyaman Untuk Cuci Mata"

Comment Author Avatar
wahhswru juga nihh...buat cuci mata..hhhhehe