Pasar Unik Triwindu di Ngarsopuro Kota Solo Menyajikan Suasana Klasik Nan Asik

Pasar sangat identik dengan aktivitas berbelanja. Baik kebutuhan sehari-hari maupun barang-barang yang menunjang penampilan kita. 

Tapi tidak semua pasar menyediakan sayur mayur dan obralan lainnya. Jika sobat mengunjungi Pasar Triwindu yang berada di jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Solo, Jawa tengah. Sobat akan menemui pasar yang penuh dengan barang antik dan unik.

Pasar Triwindu Ngarsopuro Kota Solo
Pasar Triwindu Kota Solo

Pasar triwindu adalah pasar barang antik dan klithikan di Kota Solo yang mulai buka pada jam 09.00 sampai 16.00 WIB. Bagian depannya diperuntukkan sebagai area parkir dengan tarif normal 2000 rupiah saja. 

Bentuk pasar di Ngarsopuro ini syarat dengan bentuk khas bangunan jawa. Atap limasan yang khas membuat sobat bakal menoleh jika melewati pasar unik ini.

Lokasi Pasar Barang Unik Solo
Lokasi Pasar Barang Unik Solo

Area berjualan di bagian dalam pasar terdapat kios-kios seperti pasar kebanyakan, berjejer dan berhadap-hadapan hanya dipisahkan oleh lorong-lorong sebagai sarana untuk melintas.

Saat sobat berjalan melewati lorong-lorong di pasar sana, sobat bakal sering merasa kagum dengan barang yang dipajang. Banyak barang-barang jaman sobat masih kecil dan lama tidak melihatnya lagi, bisa sobat temui disini.

Barang Unik di Pasar Triwindu Solo
Barang Unik di Pasar Triwindu Solo

Barang lainnya seperti lampu hias yang super unik, koin jaman dahulu, pernak pernik yang kuno dan barang-barang antik yang cantik lainnya.

Pasar yang menjadi trademarks Kota Solo ini biasanya mendapatkan barang dagangannya  dari keluarga yang masih keturunan ningrat. Selain itu juga bisa diperoleh dari mantan abdi dalem kerajaan yang karena alasan membutuhkan dana dan tidak tahu pasaran harga sehingga barang dibeli dengan harga yang murah tapi kemudian dijual kembali dengan harga selangit di pasar antik ini.

Tapi karena seiring perubahan waktu modern, keberadaan dan ketersediaan barang kuno semakin sedikit dan sulit diperoleh. Hal itu membuat pedagang pasar barang unik disini berinisiatif membuat barang tiruan dengan mencontoh barang aslinya. 

Oleh sebab itu, jika sobat membeli barang-barang di pasar ini harus berhati-hati. Sobat harus bisa membedakan mana barang yang benar-benar antik menurut umurnya dan mana yang merupakan produksi baru. 

Untuk masalah harga, barang dipasar ini ditawarkan cukup mahal. Jadi jika sobat ingin membeli barang disini, tidak usah ragu untuk menawar harga hingga separuhnya pada penjual.

Pasar Klithikan Trademarks Kota Solo
Pasar Klithikan Trademarks Kota Solo

Lebih banyak pelancong yang mengunjungi tempat ini. Karena memang pasar di Surakarta ini sangat cocok untuk latar pepotoan. Tempatnya menarik dan magis. 

Jadi sobat jangan lupa mampir melihat koleksi barang antik dan unik disini. Siapa tahu setelah melirik jadi tertarik untuk meminangnya dan di bawa pulang ke rumah. :)

Hobi banget traveling! Hampir setiap hari jalan-jalan, minimal jalan di tempat.

Jangan Lewatkan!

0 komentar: