Jenguk Gajah Sekolah di Taman Nasional Way Kambas Lampung, Yuk

Lebaran adalah suatu momen membahagiakan setelah berjuang melawan hawa nafsu selama bulan ramadhan. Merayakan hari kemenangan dengan berkumpul dengan sanak saudara. 

Melupakan sebentar tanggung jawab pekerjaan yang selalu memburu. Sejenak hanya merasa bahagia dengan melihat tawa keluarga. Jalan-jalan ke tempat yang sejuk dan indah. 

Lokasi Taman Nasional Way Kambas 


Jika kamu sobat piknik yang berada di sekitar Provinsi Sumatra Selatan, ada rekomendasi tempat destinasi keluarga. Tepatnya di Way Kambas yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Ada sekolah gajah yang dikenal dengan Taman Nasional Way Kambas (TNWK). 

Taman Nasional Way Kambas Lampung
Taman Nasional Way Kambas Lampung 

Hewan besar yang punya belalai panjang akan banyak sobat temui disini. Sobat bisa bermain-main dengan mereka, berfoto bersama, sampai diajak jalan-jalan keliling hutan.

Suasana lebaran pasti destinasi ini akan sangat ramai. Pengunjung dari berbagai daerah banyak berkumpul disini. Demi bertemu sahabat besar yang pintar.

Harga Tiket Masuk Way Kambas


Tiket masuk taman nasional way kambas akan lebih mahal saat momen libur seperti ini. Dihari biasa tiket masuk sekitar 5000 rupiah. Namun untuk hari libur menjadi 7500 rupiah. Dan kontribusi asuransi sebesar 2000 per orang.

Fasilitas yang Ada di Taman Nasional Way Kambas


Pengunjung akan sangat betah berlama-lama berada disini. Karena fasilitas sangat lengkap dan mendukung. Mulai dari toilet, tempat sampah, masjid, juga ada tempat untuk membeli makan.

Saat momen liburan akan dipastikan pengunjung akan sangat ramai dibanding hari biasa. Bila datang kesini dengan anak-anak maka mereka akan sangat gembira.

Ada arena bermain untuk anak-anak. Area santai yang luas untuk menggelar tikar di bawah pohon-pohonnya yang rindang. 

Selain itu pengunjung bisa menikmati sensasi menunggang hewan gendut ini. Dengan membeli karcis di loket yang disediakan sebesar 20.000 untuk satu putaran di area tunggang gajah saja. Satu gajah bisa dinaiki pengunjung sampai 1 keluarga, Ayah, Ibu dan anaknya. Lengkap dengan mahout atau pawangnya.

Naik Gajah Di TNWK Lampung
Naik Gajah Di TNWK Lampung

Jika sobat ingin lihat kebolehan gajah beratraksi. Maka sobat harus membeli tiket lagi sebesar 20.000 untuk dapat kursi di bangku penonton arena atraksi gajah.

Gajah yang beratraksi masih usia remaja. Sekitar 3-5 tahun. Mereka bisa menendang bola, berhitung, berjoget dan juga mengibarkan bendera.

Bagaimana sobat semua penasaran kan? Ayo jenguk dan apresiasi gajah yang sudah sekolah dengan baik disini. :)

Posting Komentar untuk "Jenguk Gajah Sekolah di Taman Nasional Way Kambas Lampung, Yuk"