Pantai di Pesawaran Lampung Ini Sangat Cocok Untuk Piknik Keluarga

Halo sobat piknik semua. Kali ini kebanyakan piknik akan mereview pantai-pantai apa saja yang berada di Kabupaten pesawaran yang ada di Lampung.
Karena letak provinsi lampung yang berada di pinggir pulau maka wisata bahari sangat banyak ditawarkan. Berikut pantai-pantai yang siap untuk memanjakan mata.

Pantai Mutun


Salah satu pantai yang merupakan pantai paling terkenal yang ada di Kabupaten Pesawaran adalah pantai umum.

Indahnya Pantai Mutun Lampung
Instagram/@pantai_mutun

Pantai mutun ini beralamat di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pantai ini sangat bagus untuk digunakan sebagai lokasi liburan keluarga. Hanya dengan tiket masuk pantai 5000 sampai 10.000 rupiah kamu bisa puas berada disini. Karena jam beroprasi pantai 24 jam.

Banyak wahana yang ditawarkan di pantai mutun ini. Antara lain, banana boat, outbond, dan sewa perahu jika ingin menyebrang ke pulau tangkil.

Fasilitas umumnya sudah baik. Ada toilet, gazebo, tempat sampah dan pedagang berbagai makanan. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah jumlah dari fasilitas tersebut. 

Terutama kotak sampah. Karena kebersihan pantai dengan pengunjung padat pasti kebersihan amat perlu perhatian lebih.

Terlepas dari hal itu, pantai mutun tetap menawan pemandangannya. Datang bersama keluarga lalu gelar tikar kemudian duduk melingkar membuka bekal. Syahdu sekali sobat piknik sekalian. :)

Dari Bandar Lampung ke mutunya hanya dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 45menit saja. Relatif dekat.


Pantai Queen Arta


Pantai ini tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Berdekatan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing. Jadi sobat piknik bisa pulang bawa oleh-oleh ikan segar dari sini.

Indahnya Pantai Queen Arta
Instagram/@inilampungyay

Pantai Queen Arta awalnya bernama Pantai Sekarwarna. Cocok digunakan sebagai destinasi liburan bersama keluarga tercinta.

Karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan gulungan ombak yang rendah. Sehingga untuk sarana bermain anak-anak sangat ramah.

Lokasi pantai queen Arta ini cukup strategis. Karena berdekatan dengan Vila gardenia, TPI lempasing, dan Makan teluk cina.

Tepatnya beralamat di Desa Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai ini hanya berjarak 15 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Untuk memasuki destinasi ini hanya cukup membayar tiket masuk 15.000 untuk roda dua dan mobil sebesar 25.000.

Dari pantai ini bisa melakukan penyeberangan ke pulau tangkil juga seperti di pantai mutun. Ada jasa antar dengan perahu oleh warga sekitar. Selain itu juga ada penyewaan gazebo atau tikar.

Pantai Tembikil


Masih satu lokasi dengan pantai mutun. Namun karena ada dua orang yang mengelola sehingga terdapat dua destinasi yang ditawarkan disana.

Selain pantai mutun yang dikelola oleh Ms Town, ada juga pantai Tembikil yang dikelola oleh Hi. Haruna jaya.

Dengan membayar tiket masuk pantai Tembikil sebesar 10.000. Sobat piknik sudah bisa memanjakan diri dengan menikmati waktu di tempat ini.

Untuk kegiatan memancing bisa dilakukan di tempat ini. Selain berenang dan menyeberang ke pulau tangkil.

Pantai Sari Ringgung


Pantai yang terletak di Jl. Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran ini sangat perlu dikunjungi.

Keindahan Pantai Sari Ringgung
Instagram/@pantai.sariringgung

Satu jalur dengan pantai terkenal yang lain. Pantai dari ringgung ini menawarkan banyak fasilitas untuk menunjang liburan lebih berkualitas.

Biaya tiket masuk sari ringgung m relatif murah yaitu 5000 rupiah saja. Dan biaya parkir 5000 untuk kendaraan bermotor, 15.000 untuk mobil.

Pantai ini menawarkan fasilitas pemandangan yang menakjubkan. Dengan krakatau view-nya. Selain itu pengunjung bisa melakukan snorkeling dengan fasilitas sewa peralatan yang tersedia.

Sobat bisa melihat pesona bawah lautnya yang sangat cantik. Bagi muslim yang berkunjung tidak perlu khawatir saat waktu beribadah tiba. Ada fasilitas masjid yang beda dari biasanya.

Masjid terapung pantai sari ringgung bisa dijadikan tempat beribadah yang sangat unik. Bangunan yang dibangun di atas air ini dikelilingi tambak ikan milik nelayan.

Jika kita datang di waktu yang pas, ada objek yang perlu juga kita sambangi. Yaitu pasir timbul seperti yang ada di Maldives. Untuk menjangkaunya perlu jasa antar yang disediakan oleh warga disana dengan tarif tertentu.

Pantai Klara


Penamaan pantai klara ini berawal dari kondisi pantai yang di hiasi pohon-pohon kelapa yang nyiur melambai di sekitar pantai. Jarak antara pohon kelapa ini terlihat sangat rapat. Karena alasan inilah pantai ini disebut dengan pantai klara, yaitu dari kelapa rapat.

Keindahan Pantai Klara Pesawaran Lampung
Instagram/@pantaiklaratour

Lokasi pantai klara ini adalah di Jalan Padang Cermin Gedungtataan, Way Urang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Perjalanan yang ditempuh perlu kehati-hatian karena jalan yang dilalui sempit dan sedikit rusak. Jadi disarankan untuk tidak saling mendahului saat melintasi rute ini demi keselamatan berkendara.

Spot yang ditawarkan yaitu tentu saja view yang apik dan mempesona. Gazebo untuk bersantai dan menghabiskan waktu disana.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 per orang. Dan biaya parkir 15.000 untuk motor dan 25.000 untuk mobil. Jika ingin menikmati wisata pulau Pahawang bisa menyebrang dengan kapal dengan biaya 450.000 dengan muatan kapal 10 orang.


Marine Eco Park


Pantai ini awalnya bernama pantai lembing. Namun sejak 2015 lalu berganti nama menjadi marine eco park. Karena pantai ini berada dilingkungan marinir. Dan diresmikan oleh anggota marinir juga.

Senja indah di pantai Marine Eco Park
Instagram/@muboys07

Lokasinya berada di Piabung, kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung. Tiket masuk pantai ini hanya sebesar 10.000 saja.

Spot foto disini sangat instagramable. Karena ada jembatan cinta yang menjadi favorit pengunjung untuk berswafoto.

Fasilitas di Marines Eco Park adalah cafe, karaoke keluarga, dan spot wisata kuliner yang menjual berbagai makanan khas Lampung. Selain itu ada puncak marinir, galeri seni dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Pantai ini akan menjadi pantai yang paling aman dibanding pantai lain yang disebutkan di atas. Karena letaknya yang berada di area militer. Jadi datang bersama keluarga sangat cocok ke destinasi ini.

***

Itulah beberapa pantai di kabupaten pesawaran Lampung yang sangat cocok di kunjungi bersama keluarga. Pastikan datang dengan kendaraan pribadi ya sobat. Karena angkutan umum sulit ditemui untuk mencapai objek pantai-pantai tersebut.

Dan pastikan juga kondisi kendaraan prima. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Sebab medan yang dilalui tidak semulus pantat bayi. Sekian ulasan kali ini. Semoga bermanfaat untuk sobat piknik semuanya.

Posting Komentar untuk "Pantai di Pesawaran Lampung Ini Sangat Cocok Untuk Piknik Keluarga"