7 Lokasi Kece Prawedding Di Bandung Bikin Momen Tak Terlupakan

Ritual prawedding saat ini seperti keharusan dilakukan oleh pasangan kasmaran yang sedang merencanakan pernikahan. 

Pemilihan konsep outdoor pasti sobat perlu memikirkan dimana lokasi yang sesuai dengan keingingan sobat bukan?

Nah berikut ini kebanyakan piknik beri rekomendasi untuk sobat piknik yang sedang bingung memilih lokasi prawedding di Bandung. Dari sekian banyak lokasi yang menarik di Bandung, terpilih 7 tempat prawedding ter-Hits di Kota Bandung. Silakan disimak sobat.

1. Pacuan Kuda De Ranch


Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tempat wisata dengan konsep peternakan ramah keluarga ini cocok dijadikan latar prewedding sobat di Bandung. Jika sobat ingin menggunakan konsep bernuansa cowboy Amerika, maka disini adalah pilihan paling tepat.

Prawedding pacuan kuda de ranch lembang
Instagram/@okkypriandani

Fasilitas tentu saja seperti layaknya cowboy, yaitu kuda yang bisa disewa sebagai properti foto. Atribut cowboy juga bisa sobat gunakan disini. Dan yang paling penting, tiket masuk destinasi ini sangat murah. 5000 rupiah saja sobat sudah bisa hunting foto prawedding yang ciamik.

2. Kawah Putih


Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Kawah putih sudah sering terdengar namanya dimana-mana. Keeksotisan tempatnya tidak terbantahkan lagi. Warna air yang putih kehijauan atau disebut hijau tosca ini sangat lembut dillihat.

Prewedding kawah putih bandung
Instagram/@rezarejoo

Tempat ini juga sudah sering digunakan sebagai lokasi pengambilan video untuk film. Contohnya saja film heart yang digawangi irwansyah dan Nirina Zubir dulu.

Tak dipungkiri karena lokasi dan suasananyang sejuk ini lebih terkesan romantis. Maka jika sobat mengambil lokasi prewedding di kawah putih adalah pilihannyang bagus. Berlatar air hijau nan asri dan jejeran pohon dan ranting yang mati membuat foto sobat bakal lebih dramatis.

Sobat hanya perlu membayar tiket masuk sekitar 20 ribu per orang dan sobat bisa berfoto sepuasnya dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

3. Stone Garden


Citatah, Gunungmasigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554

Stone garden atau taman batu ini menjadi bukti peradaban purba jaman dahulu yang masih terjaga di tanah Bandung. Lokasi wisata yang menawarkan eksotis batuan yang tersusun secara alami dan matematis terlihat sangat unik.

Stone garden taman batu bandung
Instagram/@divyas_photowork

Sobat yang ingin berfoto prewedding disini harus sedikit berkeringat. Karena letaknya yang berada di atas bukit, sobat harus trekking sedikit untuk mendapat latar foto yang cantik.

Untuk berfoto prawedding disini sudah ada tarif dari pengelolanya. Kisaran 300 ribu untuk keperluan ini. Jadi sobat hanya perlu bernegosiasi dengan pengelola untuk bisa bebas berfoto di tempat ini.

Selain sobat perlu mendaki sedikit, sobat juga perlu ikhlas tersengat panas matahari saat berada disana. Karena lokasinya yang hanya hamparan rumput, jadi sedikit lebih panas. Maka pemilihan waktu untuk. Berfoto juga harus diperhatikan ya sobat.

4. Paris Van Java


Jalan Sukajadi No. 137-139, Bandung, Jawa Barat. Tidak jauh dari RS. Hasan Sadikin, jalan layang Pasteur, dan Bandara Husein Sastranegara.

Paris van java adalah mall besar yang ada di Bandung. Namun bukan hanya mall seperti kebanyakan mall yang ada. Jadi disini sobat bisa sekaligus berwisata.

Paris van java mall
Instagram/@mira_bila

Dan sangat cocok jika sobat ingin mengambil foto prawedding disini. Dengan latar belakang keramaian maka foto sobat pasti akan lebih romatis. Atau jika sobat ingin menggunakan nuansa seru. Sobat bisa menggunakan fasilitas ice skating sebagai properti foto yang disediakan disana.

5. Monumen Pancasila


Jl. Monumen Pancasila Sakti, RT.1/RW.9, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810

Tempat bersejarah untuk Indonesia ini pasti sobat pernah mendengarnya. Monumen pancasila atau lebih akrab kita tahu namanya lubang buaya.

Monumen pancasila lubang buaya vicky angel
Instagram/@vickyprasetyo777

Yak, memang disini adalah tempat yang dijadikan pembantaian jendral-jendral yang kita kenal dalam pelajaran sejarah adalah peristiwa G30/SPKI. Tapi tempat monumen ini bukan berarti tidak ada sudut untuk spot foto yang cantik loh.

Sobat piknik bisa tetap melakukan foto prawedding disini. Dengan tarif tiketing yang murah, sobat sudah bisa mendapatkan jepretan mantap dengan latar tempat ini.

Dan sudah dibuktikan oleh pasangan artis kontroversi milik Indonesia juga kan sobat. Pasangan yang belum lama ramai dengan berita-berita hebohnya. You're right.. Vicky dan angel sudah pernah prewed di monumen pancasila sob.

6. Situ Patenggang


Jln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan, Ranca Bali, Bandung.

Situ patenggang atau masyarakat sekitar menyebutnya situ patengan. Nama tersebut berasal dari bahasa sunda pateangan yang berarti saling mencari.

Situ patenggang bandung
Instagram/@gentagunadi

Dimana terkenal ada suatu mitos dari tempat situ patenggang ini. Yaitu di tempat ini terdapat batu cinta uang merupakan titik pertemuan antara Ki Santang dan Dewi Rengganis. Dimana cinta mereka selalu abadi setelah bertemu.

Berdasarkan nuansa cerita tersebut maka romansa prawedding sobat dijamin bakal makin kental disini sobat. Terlepas benar atau tidak mitos tersebut, kita ambil nilai positifnya saja.

7. Kebun Teh Walini


Jl. Raya Puncak Km. 87 Cisarua | Gunung Mas PTPN VIII Kotak Pos 6, Puncak 16750

Kebun Teh yang menghasilkan teh celup walini terbesar ini sudah sering dijadikan latar pengambilan gambar prawedding sobat. Jadi tidak diragukan lagi keindahannya jika sobat berfoto romantis disini.

Kebun teh walini bandung
Instagram/@irennepatricia

Lanscap hamparan kebun teh yang hijau dengan pemandangan gunung tangkuban perahu dari kejauhan bakal menjadikan adventure photo shot sobat makin greget nantinya. Didukung suasana sejuk yang menenangkan pikiran, rasa rileks pasti sobat bakal peroleh.

***

Bagaimana sobat piknik? Sudah terpilihkah dimana spot pilihan sobat untuk berfoto bersama calon pasangan pengantin?

Sesuaikan dengan tema yang sobat akan gunakan dalam pernikahan nantinya. Dan pastikan keahlian photographer sobat juga mumpuni. Semoga lancar hari bahagianya sobat. :)

1 komentar untuk "7 Lokasi Kece Prawedding Di Bandung Bikin Momen Tak Terlupakan"

Comment Author Avatar
Kawah Putih yang menurutku paling keren lokasinya untuk prewed.
Buat foto2 pribadi juga ok.